Kereta


Banyak cerita yang saya dapatkan menuju Negeri Gajah Putih. Cerita ini bermula dari keburu-buruan saya di rumah karena sudah menunjukkan pukul 14.00 dan saya belum makan siang. Belum lagi ada teknisi dari IndieHome yang mau menjelaskan seputar alat yang baru saja dipasang. Panik. Rasanya waktu berjalan begitu cepat, hingga akhirnya Ibu saya datang pukul 14.15 dan harusnya saya sudah berada di stasiun.
Untung Ibu saya orangnya paling sabar sedunia, jadi saya ikut tenang. Nah sesudah Ibu saya datang, saya langsung berangkat ke stasiun, untung dekat dan harusnya 2 menit sampai. Tapi yang terjadi justru di luar ekspektasi. Jalanan macet. Tidak seperti biasanya. Saya panik bertubi-tubi dan akhirnya Ibu saya ikutan panik.
Tidak bisa menunggu lebih lama akhirnya saya turun dari motor mengambil barang dan pamit ke Ibu saya. Dari jauh tiba-tiba ada Bapak-Bapak berteriak, "Mba lari udah mau berangkat 3 menit lagi. Ayo Mba buru, saya bantu ayo Mba."
Saya yang orangnya panik luar biasa ditambah begitu jadi tidak biasa lagi paniknya. Saya dibantu Bapak kurir untuk membawa koper saya. Saya-nya lari sprin dan ntah bentuknya sudah seperti apa lagi. Dengan meneteng tas punggung dan tas selempang kecil saya lari-lari, "Astaga ini kok sampe segininya sih ya." Batin saya.
Saya langsung mencetak tiket saya dan tiba-tiba Bapaknya yang bawa koper saya hilang. Panik lagi. Astaga.
Tiba-tiba terdengar suara, "Loh Mba ayo ini udah mau berangkat." Alhamdulillah ya Allah Bapaknya ketemu dan koper saya masih aman. :'
Tapi kok keretanya jalan..... Panik lagi. Eh taunya keretanya jalan ke arah berlawanan. Kereta saya masih ada di baliknya. Alhamdulillah. Panik tapi bersyukur sekali. Pertolongan pertama datang dari Bapak-Bapak kurir. 
Ada beberapa pelajaran yang dapat saya ambil dari kejadian ini:

  1. Datanglah SEBELUM jam kereta berangkat. Ini PR buat saya pribadi.
  2. Koper yang dibawain Bapaknya padahal enteng banget. Pake dibawain segala, bayar 20.000 lagi :' Tapi Alhamdulillahnya, Bapaknya meringankan kepanikan aku. Karena jujur aku gatau kereta mana yang harus aku masuki.
  3. Ke Jakarta itu ke arah barat. Ada kereta ke arah timur kok malah panik...
  4. Jadi orang jangan panikan. Tapi gimana ya caranya biar ga panikan?






Komentar