Jalur Kuning Trotoar

Sumber: Google.com

Pernah ngga sih terbesit dipikiran apa guna dari jalur kuning di trotoar? Secara pribadi aku gatau apa maksudnya tanda kuning. Dan sedihnya, aku baru tau seminggu yang lalu. Ternyata tanda yang terlihat "sepele" itu adalah jalur pengguna jalan bagi difabel.

Deg...

Pertama kali denger kaget. Ya ampun selama ini aku lihat trotoar digunakan untuk berjualan kaki lima atau digunakan sebagai lahan parkir juga.

Miris.

Sedih rasanya.

Selama ini memang aku belum pernah liat orang penyandang difabel jalan melintasi jalur kuning (atau mungkin mereka juga udah tau kalau jalan itu sudah dipergunakan oleh kebutuhan lain). Setelah diliat-liat memang bentuknya berebda antara ubin yang berwarna kuning dengan yang lain. Ubin berwarna kuning terdapat motif yang timbul. Bisa jadi itulah yang menjadi tanda bagi difabel saat melintasi jalur tersebut dengan menggunakan tongkatnya.
Sekedar share aja, siapa tau ada yang baru tau juga kaya aku. Dan jangan lupa untuk kasih info mengenai jalur kuning itu ke orang-orang terdekat. Agar mereka tahu dan dapat menghargai berartinya jalur kuning tersebut. :)

#NulisJuga #BelajarMenulis #Day20

Komentar

Posting Komentar