Teringat Luka Lama

Malam ini, aku buka binder aku buat liat catatan ospek. Tapi tiba-tiba mataku terlintas di kertas pembuka....... Yeah, I'm totally galau. Kertas itu, dibikin tanggal...ah sudahlah. Teringat luka lama itu pahit guys. Pahit banget. Kobis! Wortel! Kentang! Sorry, pengganti misuh. Padahal ini udah berapa bulan ya, 2 bulan ya? Udah 2 bulan berlalu tapi tetep aja masih keinget. How poor Iam :') Entahlah, aku muak. Muak sama diri aku sendiri. Setelah apa yang aku lakuin, aku kerjain, aku usaha, aku coba, coba dan coba, jatuh bangun, tapi guys, aku harus gagal. Wow! Sedih? Iya bangettttt! Luka ini bener-bener susah ilang. I don't know why. Bisa nangis lama karna ini, nyesek pake banget, not mood at all karna ini. Sakitttttttt :-( Ya, FEB, Jurusan Manajemen Universitas Gadjah Mada. Hanya mimpi untuk seorang Rani. Usahaku sia-sia yaaa..... :') Entah, cemburu, iri atau apalah namanya. Sakit liat mereka berkicau tentang ini, yaps, mereka bangga, tapi saya tidak. Sedih, belum bisa mengikhlaskan yang satu ini. Masih dalam benakku. Kepikir sampe ubun-ubun. Usahaku itu kurang apa dulu itu? Modar-mondir ke patbhe, hanya untuk minjem buku sejarah di perpus, sampe pake nama adek kelas, ouch! :') Fotokopi buku ekonomi dari perpus, bolak-balik, karna cuma bisa pinjem 3 buku doang :) Nggak, nggak bakal aku lupa. Ke perpustakan kota buat cari buku sejarang, ekonomi :_) Cari di internet, aku habisin waktu buat cari materi, ngeringkes catatan dari internet, ngeprint sebanyak itu.... Hahahaha :_) Bolak-balik sms mbak les, les matematika juga sampe bener-bener bisa cinta sama matematika. Sampe satu-satunya pelajaran yang (bagi aku) aku kuasai itu cuma matematika..... :_) Oh ya, tanya-tanya ke Bu Mulyai, tentang bahasa indonesia, bolak-balik nanya :_) Aku berusaha buat dateng terus tiap tambahan di sekolah, karna aku sadar, aku emang nggak bimbingan les, tapi aku ada niat, sunguh berniat. Oiya bahasa inggris, aku emang nol besar untuk ini, tapi aku rela mantengin, melajarin sampe aku bener-bener udah capek. Sejarah, aku sampe tau, itu materi kelas 1, 2 atau 3. Beeserta bab dan semesternya. Sampee tau nama-namanya tokoh, pahlawan, penjajah :_) Ekonomi, wah ini susah, jujur susah bukan main buat dapetin materinya, yang masih susah itu hitungan makro dan mikro, dulu aku kesusahan untuk belajar sendiri tanpa mbak les, tapi dengan adanya mbak les, justru tambah rumit, alhasil aku belajar sendiri. Hampir tiap hari searching catatan, download bse. bukain halaman satu per satu, bukan cuma satu buku ya :-) Liatin materinya, aku bandingin satu dengan yang lain, aku copy paste, aku ringkes bener-bener. Sampe aku kurang makan, dimarahin gara-gara terlalu memforsis :_) Ekonomi, yang paling berat, perjuangannya sungguh.... Bukan main untuk aku :_) Nggak kalah, geografi juga, aku cari di bse, perhalaman, perbuku, persemester, perkelas. Ah :_) Dan minjem catetan rika! Hahaha. Sampe aku bela-belain dateng ke sarjito buat ambil beberapa kertas, sepele, catatan neutron, tapi sungguh berharga buat aku. Kenapa aku nggak ikut neutrn? Karna aku nggak suka kebisingan diwaktu belajar :_) Bukunya mbak elha, buku koding GO yang tebelnya minta dibakar itu hahaha. Itu aku pelajarin, tapi cuma dengan kunci, bukan pembahasan, dan kuncinya pun kadang nggak kongkrit. Aku belajar pernomer, aku cari di buku, dicatetan yang udah aku cari, kalo aku belum punya, aku cari di bse, aku cari sampe detail, aku print :_) Aku bandingin buku penerbit ini, itu, yang lain, banyak banget :_) sejarah, sosiologi, geografi, ekonomi, semua kucari di bse, sampe detal, yaps kayak tadi, perhalaman, perbab, persemester, perbuku, perkelas :_) Aku capek? Enggak, justru au semangat buat nyari. Sampe-sampe aku sering kelupaan sama Arga, sampe sering berantem karna ini hahaha :_) Tiap hari aku cuma ada di depan tv atas, diatas meja kecil, buku-buku dan catatan ringkes :_) Entahlah, terkadang, hp nomer sekian, itu yang bikin komunikasiku sama Arga jelek hahaha sorry ya :_) Bahkan kadang aku lebih milih gausah bbman dulu, karna sering berantem, ganggu konsen aku :_) Entahlah, aku terlalu memforsir diriku, aku kurang serius atau gimana, aku gatau. Yang jelas, aku udah melupakan waktu untuk bermain-main :_) Tapi, jatuh bangun juga sering aku alamin, mentalku down, sering banget, entah karna ucapan ayahku, ucapan kakakku, atau malah pikiranku sendiri. Aku malah nggak takut dengan saingan. Karna aku nggak mau melihat saingan, yang kutau hanya berusaha keras dan selalu berdoa. Nggak pernah lupa untuk itu. Tapi bener-bener, mental aku diuji banget. Saat daftar online pun mentalku bener-bener teruji, sangat teruji, sampe aku gatau harus gimana, cum nangis pilihanku, dalam proses beljar, mentalku juga diuji banget, saat h-1 dan hari h pun juga mentalku diuji :_) Tapi sayang, aku terlalu jatuh di mental. Aku terlalu membiarkan sebuah perasaan mengontrol moodku :_) Hahaha tapi bener-bener buat ujian, buat pengalaman, buat kedewasaan aku juga, it's not easy guys, terlebih, kamu adalah orang yang sangat moody, terlalu dangkal pikirannya, terlalu childish :_) Tapi mulai dari situ aku belajar kok, selalu belajar, nyoba buat nggak nyesel, buat belajar ikhlas, sabar, meskipun susahnya luar biasa, kayak sekarang ini :_) Saat pengumuman pun tragis, aku lagi di rumah sakit, dan 1 jam sesudahnya aku baru tau hasilnya, ditangan mas andy. Aku gagal :-) Aku gagal :-) Aku gagal :-) Kulihat temen-temen terbaik aku keterima dijurusan yang mereka inginkan, tapi aku gagal :-) Sedih, sakit, nyesek, dan aku cuma bisa nangis meraung-raung, sendiri, di rumah sakit :_) How's do you feel guys? Sedih, nangis, nyesek, pikiran kosong, nggak punya harapan, lagi sakit, dirumah sakit, dan sendirian. Gimana? :_) :-) ku cuma bisa nyalahin diri sendiri. Aku nangis, aku gatau berapa jam nangisnya :_) Ngucapin ke temen-temen aja rasanya berat :_) Hahahahaha entahlah. Aku hanya bisa.......nangis :_) Aku memamng masih lemah, tapi tunggu ya, aku akan kuat! Karna sekarang aku lagi belajar untuk itu :_)
Semuanya nggak akan aku lupa, nggak akan, perjuangan untuk tembus di Manajemen UGM. Ya, di jurusan favorit itu :_)
Aku nulis ini bukan maksud apa-apa. Aku hanya ingin mencurahkan isi hatiku. Yang beum pernah aku ceritain ke siapapun, mungkin dengan ini aku bisa lega :_)
Selama aku buka laptop aku, aku buka blog aku, aku nulis panjang ini, air mataku ngalir terus. ku teringat, luka lama yang bener-bener s-a-k-i-t :_) Terimakasih ya atas semua yang kamu lakukan Rani, tidak ada yang sia-sia. Ingat! Nggak ada yang sia-sia. Sekarang kamu ada di jurusan tentang ekonomi, seperti yang kamu mau. Seperti yang kamu inginkan. Aku nggak akan sedih dengan ini, hanya aku masih teringat luka dalam di luka lama ini. Be better Rani, don't cry.....don't :_) Terimakasih sudah membaca tulisanku ini, curahan hatiku ini, ini yang aku alami, seperti ini sakitnya hahaha :_) Selamat ya yang keterima di FEB Manajemen UGM. Tunjukkan bahwa kalian adalah penerus bangsa yang baik, teruskan cita-citaku disana. I'm proud of you guys. Congrats! Selamat malam semua :-) Dan ranipun masih meneteskan ai matanya...... :_)

Komentar

  1. Masih ada kesempatan tahun depan Ran. If you really want it so much badly, so go for it! ;) Aku awalnya ya juga gitu, but it won't change anything. Jadi mending siapin buat kedepannya aja. Kalo emang mau ngulang SNMPTN tahun depan (feelingku sih bilang bakalan masih ada ujian tulis), siapin dari sekarang. Semangat yaaa! :D

    BalasHapus
  2. Habis kemarin aku sediiiiih banget, aku dinasehatin banyak orang nih San. Tapi kalo buat ngulang, aku kok masih mikir ulang 2 kali. Sekarang aku kuliah di jurusan yang aku mau juga, aku mau nyoba enjoy disitu dulu. Rasa-rasanya masih berat kalo buat ngulang. Takut kejadian sama keulang lagi :'D

    BalasHapus
  3. Nah, mending kan yang penting udah di fakultas yang kamu pengenin. Soal UGM itu cuma kayak "nama" aja ;) Nek aku malah belum dapet fakultas yang bener-bener tak pengenin (curcol). Waha yang penting semangat!! :D

    BalasHapus
  4. Hehehe setuju deh San :p
    Yakan skrng kamu udah disitu, coba dibuat enjoy aja deh. Kita sama-sama berjuang yah, semangaaaat :D

    BalasHapus

Posting Komentar