Nong Nooch Village Pattaya

Salah satu tempat wisata yang rekomen buat wisatawan Thailand nih. Jadi di sini ada banyak sekali gajah terdidik dan terpelajar. Kenapa begitu? Karena ada pertunjukkan gajah yang keren. Tapi sebelum show gajah, ada pertunjukkan budaya Thailand. Saya kurang paham maksud dari ceritanya seperti apa. Tetapi jika saya cermati dari awal saya masuk (kebetulan saya telat masuk karena crowded banget. Masuknya pun harus hati-hati karena banyak juga wisatawan dari berbagai negara lainnya). Oh iya, untuk tempat duduk, jangan sampai salah duduk ya. Akan lebih baik kalau kita bisa datang lebih awal jadi bisa lihat nomor tempat duduk juga bisa jalan santai karena kalau telat, dijamin nggak sempet buat cari-cari. Yang ada pokoknya nemu yang kosong yaudah ditempatin.


Pertunjukkan budaya Thailand ini menampilkan beragam tarian-tarian khas Thailand. Ada jalan ceritanya tapi saya kurang paham maksud dari ceritanya karena menggunakan bahasa Thailand. Adapula menampilkan pertandingan olahraga Muaythai di ring pertandingan. Juga terdapat pertarungan antar kelompok serta pertarungan sambil menunggangi gajah.  


Kemudian ditutup dengan tarian yang sudah dimunculkan sebelumnya. Ibarat kata, closing ceremony. Jadi semua penari secara bersamaan menari beriringan.


Barulah kemudian keluar dari theater culture show dan menuju elephant theater. Di teater ini kita memilih tempat sendiri jadi seperti rebutan tempat dengan wisatawan yang lain. Saling berebut dan siapa cepat dia dapat.
Seperti namanya, di sini terdapat pertunjukkan gajah. Nah ini yang saya bilang gajah terdidik dan terpelajar. Seperti hewan yang dididik pada umumnya sih, seperti bisa berjoget, bisa memberikan salam, bisa bermain basket, bisa bermain bola, bisa baris-berbaris, bisa beratraksi, bisa melempar benda dan memecahkan balon, dan lain-lain. 



Nah seperti itulah sedikit cuplikan keseruan yang ada di Nong Nooch Village Pattaya. Salah satu tempat wisata yang bisa saya rekomendasikan buat temen-temen yang mau liburan ke Thailand nih. Tapi, untuk bisa masuk ke pertunjukkan tersebut kita harus mempunyai tiket pastinya. Saya kurang tau berapa harga tiketnya karena sudah dapat tiket dari tour travel. Semoga bermanfaat ya!

Komentar