Nulis Juga

Nulis Juga berawal dari ajakan untuk menulis dalam 30 hari oleh salah satu volunteer AkberJogja. Pada saat diajak untuk gabung rasanya pengen tapi kepikir 'apa bisa aku nulis rutin selama 30 hari, blog yang aku punya aja dari jaman kapan juga ngga diurus hahaha'. Tapi aku beranikan diri buat gabung. Sebenernya gabung di Nulis Juga itu karena pengen ngerasain dan pengen belajar menulis. Belajar menulis bagiku ngga harus tulisan yang bagus yang enak dibaca, karena yang kaya gitu sepertinya harus dilatih dengan banyak membaca dan skill tersendiri. Bagiku yang terpenting adalah kedisiplinan.
Hari ini adalah hari ke-17 proyek Nulis Juga, ngga kerasa udah setengah bulan sendiri. Dan Alhamdulillah sampai sekarang masih rajin untuk meluangkan waktu menulis di blog ya walopun ngerjainnya mepet deadline. Aku yang akhir-akhir ini sering merasa kelupaan atau dikit-dikit lupa sama sesuatu aja masih bisa kepikir mau nulis apa hari ini. Nah setidaknya kedisiplinan kecil kaya gini mulai tertanam nih. Ini yang patut buat dilatih buat diri kita. Karena kedisiplinan itu ngga bisa ujug-ujug dateng sendiri, tapi berasal dari niat kita dan juga kebiasaan.
Jangan lupa juga untuk melatih skill menulis kita. Ya meskipun aku sendiri juga belum bisa nulis yang bisa membuat pembaca masuk dalam tulisanku, setidaknya aku sudah berani untuk menulis. Yuk menulis! :)

Sumber: google.com

#NulisJuga #BelajarMenulis #Day17

Komentar