Menghargai Sebuah Pekerjaan

Dalam tulisan kali ini, saya akan menceritakan sebuah kisah yang menurut saya itu merupakan cerita yang inspiratif.

Saya teringat kisah salah satu tokoh Indonesia. Dahlan Iskan. Saya membaca dari salah satu buku yang menceritakan kisah mengenai Dahlan Iskan. Dalam buku tersebut menceritakan pengalaman hidup beliau, dan pada halaman-halaman akhir bercerita mengenai cuplikan peristiwa yang menurut penulis buku tersebut dapat menjadi contoh teladan pembaca.

Salah satu peristiwa yang saya ingat adalah kisah mengenai acara peresmian salah satu gedung perusahaan media cetak. Perusahaan yang dengan gedung tertinggi di Jakarta dan ternama pada saat itu, ujar penulis. Dahlan Iskan menjadi tamu kehormatan dalam acara peresmian gedung perusahaan tersebut. Dahlan Iskan dipercaya untuk memotong pita simbolis peresmian gedung tersebut. Namun Dahlan Iskan meminta orang lain untuk menggantikan dirinya. Orang itu adalah anak kecil. Anak kecil tersebut adalah seorang loper koran perusahaan media cetak ini. Anak itu juga tidak tahu menahu mengapa dirinya diminta untuk membuka acara ini. Saat diminta untuk memberikan sambutan, anak tersebut justru berurai air mata. Ia mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada Dahlan Iskan atas undangan yang telah diberikan dan berterima kasih kepada perusahaan media cetak ini.

Dahlan Iskan memberikan sambutannya dan menceritakan mengapa ia menunjuk anak kecil tersebut. Bagi Dahlan Iskan, berkembangnya perusahaan media cetak ini bukanlah hanya kerja keras petinggi perusahaan, karyawan perusahaan, tetapi juga jasa besar para agen dan para loper koran. Loper koran bekerja keras dengan bangun dini hari untuk bekerja keras mengantarkan koran kepada para pelanggan yang tanpa kita ketahui kelelahan mereka, perjuangan mereka di saat hampir dari kita semua masih terlelap tidur. Mereka adalah orang-orang yang harus diberi penghargaan atas kerja kerasnya. Dan para hadirin yang hadir pun memberikan tepuk tangan yang meriah.

Cerita di atas adalah salah satu cerita yang inspiratif bagi saya. Semoga cerita di atas juga dapat menginspirasi pembaca. Dan jangan lupa untuk selalu menghargai pekerjaan orang, apapun pekerjaan itu. :)


#NulisJuga #BelajarMenulis #KisahInspiratif #DahlanIskan

Komentar