Bermain Lompat Tali

Pada waktu saya KKN kemarin, saya merasakan ada sesuatu yang 180° berbeda. Saya jarang sekali bermain handphone, yang notabene bermain social media atau chatting itu adalah keharusan tersendiri. Saya bisa dibilang kudet informasi, ya gimana engga sinyalnya bagus banget. Saking bagusnya ngga ada notifikasi masuk. Sedih. Kadang masuk kadang engga. Giliran di saat yang penting mau kirim pesan belum tentu terkirim. Awal KKN rasanya gundah gelisah. Maunya pengen cepet pulang.

Tapi bukan itu yang ingin saya ceritakan hehehe. Ada di satu pengalaman yang dimana saya sudah tidak pernah lagi dapatkan. Yakni bermain lompat tali. Teman-teman tau lompat tali, bukan? Kalo di tempat saya namanya sih lompat tali, kalau di tempat teman-teman? Jadi lompat tali itiu karet disambung menjadi panjang, biasanya karetnya dipasang double biar kuat. Sehabis itu dibuatlah mainan. Oiya saya mencari karet itu butuh perjuangan. Mencari-cari di setiap warung. Akhirnya dapat, lumayan. Lumayan mahal. Ngga deng, mahal banget. 1 ons harganya 15.000.
Setelah saya beli dan kembali dari beli tali, adik-adik yang melihat saya teriak-teriak girang sekali. Bak seorang pahlawan gitu haha. Mereka antusias sekali sampai-sampai mereka berebutan untuk membuat talinya, saya sih menyerahkan ke mereka semua aja (karena saya lupa caranya bikin tali buat lompat tali hahaha).

Usai membuat tali, kami bermain lompat tali dan itupun saya juga lupa bermainnya gimana hahaha. Rasanya seperti flashback jauh sekali. Gimana tidak, saya terakhir bermain lompat tali itu sewaktu saya masih SD. Awal bermain saya masih lupa-lupa ingat, dimulai dari mata kaki, dengkul, pinggang, perut, dada, kuping, kepala (urutannya kalau tidak salah)  dan sampai di bagian merdeka, saya kaget kok tinggi bgt ya kayanya dulu ngga setinggi ini hahaha. Oiya setelah itu ada tahapan yang namanya yeye kalo di tempat saya hahaha. Jadi kalau mau menang harus melewati tahapan itu dulu. Kayanya sih kaya gitu. Soalnya saya lupa-lupa ingat sih, bukan lupa-lupa ingat tapi beneran lupa hahaha. Jadi kangen pengen main lompat tali lagi nih. Kira-kira kapan ya bisa main lompat tali lagi.......


#NulisJuga #BelajarMenulis #Day6 #LompatTali

Komentar